Wednesday, July 19, 2006

Family Reunion

Sejak 5 tahun lalu, keluarga dari pihak ibu Alm. Sukarsih di Blitar biasa mengadakan reuni keluarga tahunan. Biasanya reuni diadakan sehari sesudah hari raya Idul Fitri. Tempatnya? Tergantung keluarga mana yang mendapat giliran. Keluarga Alm. Mbah Leham (almarhum kakek, red.) mendapat giliran Idul Fitri tahun 2003. Wah, seru deh!
Aku berangkat dari Surabaya naik Carry Suzuki bersama keluarga Tante Yuli dan Om Sumarno. Greddy dan Indah tidak bisa ikut karena baru dapat momongan is kecil Ine. Mony, anjing kesayangan keluarga kami, ikutan kubawa biar dia dapet kesempatan menikmati jalan-jalan he..he..
Hari pertama para wanita sibuk didapur, mempersiapkan makanan dan minuman untuk tamu-tamu. Para pria mulai memasang tenda, kursi-kursi, meja-meja, dan peralatan audio. Jumlah tamu diperkirakan sekitar 100 orang, termasuk anak-anak.
Pagi keesokan harinya, tamu mulai berdatangan. Para sesepuh datang lebih awal, diikuti oleh keluarga anak-anak, cucu-cucu, dan buyut-buyut. Acara dimulai dengan memperkenalkan aku sebagai anggota keluarga yang baru bergabung. Memang ini adalah pengalaman pertamaku ikut reuni keluarga. Sebelumnya keluarga kami selalu absen, karena kesehatan almarhum orangtua kami yang tidak memungkinkan bepergian jarak jauh.
Acara berikutnya?? Makan-makan dooong! Kita bener-bener puas, karena makanan dan minuman disikat ludes, bahkan sebagian minta untuk dibawa pulang. Walhasil, untuk dinner kita terpaksa masak lagi...he..he..

Sore hari acara selesai dengan mencapai kata sepakat bahwa reuni berikutnya akan diadakan di Malang dan akan diadakan arisan dan door prize! Cool!
Besoknya kita mengunjungi keluarga Pak De di Blitar selatan. Beliau punya kebun yang luas dengan pohon-pohon kelapa yang kebetulan lagi berbuah. Minum degan ditengah cuaca panas saat itu ...hm...alangkah segarnya...!! Gak perlu nunggu lama-lama, degan-degan Pak De udah berpindah tempat ke perut kita masing-masing..he..he..
Sore kita beriringan kembali ke Surabaya. Kembali ke rutinitas kita...:( tapi dengan membawa sejuta kenangan indah..:)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home